Sabtu, 04 November 2017

Belajar Menggambar Apel

Belajar photoshop

  Sebenarnya ini tutorial lama di dunia photoshop, tapi masih menarik untuk di praktekkan buat orang-orang yg baru belajar photoshop, dan untuk mengetahui kemampuan photoshop dalam hal gambar-menggambar, gambar yg akan dihasilkan adalah seperti ini.
Dan langkah-langkahnya adalah:
1. Buat dokumen baru di menu File > New atau dengan mengklik Ctrl+N secara bersamaan, masukan pengaturan untuk dokumennya seperti ini:
2. Buat layer baru, dan kasih nama "buah apel" misalnya, ente bebas ngasih nama apa aja, gk usah kasih nama yg bagus2, asal aja, toh ini bukan nama buat anak ente, oke? Trus buat lah lingkaran di layer tersebut dengan menggunakan tool Elliptical marquee, kemudian warnai lingkaran tersebut dengan menggunakan tool Gradient, pilih mode foreground to background dan stylenya Radial, atur warna foregroundnya : #88cc33, dan warna backgroundnya: #005522, warnai lingkaran tersebut dengan cara mengklik dan tarik di area lingkaran, dan hasilnya akan seperti ini:
3. Masih dilayer yg dinamai buah apel, terapkan inner shadow di layer tersebut, dngan klik dua kali di thumbnail layernya, atau bisa dengan klik kanan di nama layernya, trus pilih blend mode > inner shadow, dan atur modenya ke Multiply, Opacity : 75%, angel: -90, Distance: 45, Size: 80, dan hasilnya akan seperti ini:
4. Buat layer baru kasih nama terserah, atau kasih nama tekstur aja kalo gk ada ide nama buat layer ini, ctrl klik di layer buah apel untuk menjiplak lingkaran buah apel, trus pilih menu Filter>Render>Clouds, Oke, trus pilih Filter lagi, >Distort >Spherize, atur amountnya 100%, dan atur blending mode layer tekstur ini ke mode soft light, dan hasilnya akan tampak seperti ini:
5. Bersambung.....

2 komentar: