Selasa, 31 Oktober 2017

Membuat lem sepatu, kulit, karet (Contekan)

  
   Pada tau kan ama lem aibon? Yg kuning2 itu, mantan anak trotoar pasti tau lah, anak trotoar kan suka ngeliatin tukang sol sepatu, nah lem ini suka digunakan oleh abang2 sol sepatu itu, dan dibawah ini ada contekan gimana cara bikinnya, tapi, buat apa sih pake bikin lem segala?  Ya buat apa aja, buat lem mata kamu ketika susah tidur juga bisa kok, suwwer. Okeh, lanjut...

Pertama, inilah bahan-bahannya:
1. Crepe rubber / getah karet yg udah dikeringin itu loh, kalo kata profesor boni mah "Euleum" nama ilmiahnya, harga sekitar 7000/kg kalo beli di petaninya, dan 20.000/kg kalo beli dari saya.
2. Bensin, tau kan bensin itu apa? Kalo gak tau gugling aja yah.
3. Mastic Varnish, untuk yg ini silahkan hubungi nurul kosasih tentang apa, berapa, dan bagaimananya yah, soalnya dia yg jadi calonya.

Ramuan/Formula:
1. Bensin 1 Liter
2. Crepe rubber 200gr
3. Mastic varnish 35gr

Kaifiah pembuatan/How to:

 Siapin satu kaleng yg tutupnya ada ulirnya gitu, yg kalo ditutup bisa bener-bener rapet, udah ada kalengnya?
Kalo udah ada, masukan bensin 1 liter dan Crepe rubber 200 gram ke kaleng itu sekarang, trus tutup ntu kaleng serapat-rapatnya dan diamkan sampe Crepe rubber itu hancur lebur, dan menyatu dgn bensin sampe kayak bubur. Selanjutnya campurkan Mastic varnish 35gr ke dalam larutan bensin dan Rubber tadi, lakukan secepat mungkin dan langsung tutup rapat kembali. Udah gitu aja, gak usah ribet-ribet, tinggal pake aja lemnya.

4 komentar: